October 03, 2012

DMS??

Tadi reminder di hp gue bunyi, "Be prepared, minggu ke 4 DMS" nyessss rasanya kalut, udah ditengah-tengah blok aja, ga kerasa. Belum ngulang lab act, Belum bikin draft SOCA, Belum ngeringkas kuliah pakar, belum, belum, dan belum


Bahkan tugas IDK buat besok pun BELUM

Terus yang Sudah apa? ya... saya sudah makan, nasi gule, kenyang.. sayaa.. udah tidur, nyenyak sekali.

Calon dokter macam apa heyy??!!!

Padahal janji naik tingkat sekaligus program "Menuju IP Cum Laude 2012 dan seterusnya" adalah: Habis lab act; langsung ringkas, ulang. Habis case; ringkas, ulang, bikin draft soca nya. Habis kulpak; ringkas, ulang, kaitkan dengan draft soca. Tapi janji hanyalah janji... nyatanya? Satu contoh kecil, tadi pagi... saya ga kuliah.. untung kuliahnya batal, rejeki kali yaa ehehe.

Allah emang yang paling baik sama umatnya, tau aja ciptaannya yang satu ini lagi dapet IDK yang rada susah, maka dibatalkanlah itu kuliah, subhanallah..

Back to blok DMS, blok ini dirancang untuk 10 minggu, tapi karena satu dan lain hal, blok ini jadi 8 minggu aja sodara-sodara. Dan ujiannya? tanpa minggu tenang :) dengan ini gue bisa melihat prognosis blok DMS gue adalah dubia ad malam, sekian.

Here comes sesi mengeluh:

YAA ALLAHHH!! ini blok kenapa susah amaaat? kalo disuruh ngulang RPS 3 kali dan EMS 5 kali, hamba bersedia ya Allah. Ya Allah, sesungguhnya blok FBS adalah masa jahiliyah hamba, hamba rela mengulang blok FBS. Tapi jika blok DMS ini adalah masa jahiliyah hamba yang sebenarnya, jangan ya Allah, jangan...

Sesi mengeluh done.

Mengeluh saat hati kalut adalah bagaikan tidur saat mata ngantuk, gue rasa itu perlu dan emang itu jalan satu-satunya yang bisa dilakukan kalo udah begini.

Rencana gue sekarang adalah: "STICK TO THE PLAN" meskipun huruf alfabet ada 26, gue cuma bergantung pada satu rencana, karena inilah yang sebenernya paling gampang, paling ga buang tenaga yang bisa gue lakukan:
1. Habis ini kerjakan IDK
2. Lalu review lab act histologi
3. Tidak tidur setelah sholat subuh, review case infeksi jamur, bikin soca draft nya.

Yaa Allah yang Maha membolak-balikkan hati, sesungguhnya hamba sering bikin janji-janji palsu untuk berubah tiap ganti blok, tapi janji itu tidak ada yang terlaksana, teguhkanlah niat hamba ya Allah, mudahkan, berikan kekuatan untuk hamba dalam menjalaninya. Amin.

0 comments: