September 03, 2012

Sophomore

Alhamdulillah, terimakasih ya Allah aku naik tingkat :'''')

Ini bener-bener gue syukuri, karena sistem naik tingkat di kampus gue cukup bikin setres, gue cuma bisa mensyukuri ini, gue ga bisa heboh-heboh, ketawa-ketawa, karena beberapa temen seperjuangan gue belum bisa ngerasain indahnya saat nama lo dipanggil di yudisium diakhiri 2 kata ajaib "Naik Tingkat".

Sehari sebelum yudisium, gue, Lia dan Aan kembali ke kosan.. Ga bisa tidur, deg-degan, nangis, ga nafsu makan mengingat penurunan prestasi yang terjadi di semester 2 ini yang cukup menyedihkan, cukup bikin galau siang malem. Sepanjang hari itu pertanyaan yang keluar dari mulut kita bertiga adalah:
"Kira-kira gue naik tingkat ga ya? IPK gue cukup ga ya buat naik tingkat?"
dan doa yang setiap ada kesempatan selalu kita ulang adalah:
"Ya Allah semoga kita bertiga naik tingkat, ga minta macem-macem ya Allah, naik tingkat aja"

Besoknya, jam 6 pagi gue udah bangun, mandi, karena jam 7 yudisium, dandan yang terbaik untuk hasil yang terbaik.... pret! bukannya mandi kita malah tidur lagi akibat semalem kurang tidur.. akhirnya gue mandi jam setengah 7 juga dan dateng yudisium awut-awutan juga -_-

Masuk ke dalem ruangan, liat muka temen-temen satu angkatan pada pucet rasanya AC auditorium wahidin lt.3 digedein bikin gue ngerasa ada di dalem kulkas. Menggigil, pucet sampe ketawa-ketawa sendiri, bahkan Aan sampe nangis, dikit-dikit nanya "Gue naik tingkat kan ya?" dikit-dikit pelukan, mungkin kalo saat itu direkam dan ditunjukkin ke kita sekarang, yang ada ngakak doang kali ngeliat kelakuan kita yang mati segan hidup pun tak mau.

Setelah dosen-dosennya rapat dan kita digantungin hampir 1 jam, acara yudisium dimulai... Jeng-jeng.. satu-satu nama anak-anak angkatan gue disebutin sama predikat "kenaiktingkatan" nya, bisa "naik tingkat" atau "tidak naik tingkat", itu aja, ga pake tapi-tapi, ga pake embel-embel apapun, cuma nama dan keputusannya.. didepan temen-temen satu angkatan.

Yang disebut pertama dari kita bertiga adalah Aan , naik tingkat, lalu Lia, naik tingkat, dan jarak dari urutan Lia ke urutan gue adalah cukup jauh, jadi mereka udah nangis-nangis bahagia, udah peluk-pelukan, udah relax, gue masih deg-degan.. emang ga setia kawan.

Lalu akhirnya nama gue disebut "Qisthina Novita" gue berdiri, dari tempat gue berdiri gue bisa ngeliat Bu Titin dan semua dosen matanya ke arah gue, which is kiamat skala mikro, sumpah itu saat pembuktian hasil jerih payah gue selama setaun, itu pamungkasnya, "Naik Tingkat". Gue naik tingkat :'')

Subhanallah, lantai wahidin rasanya bergetar mau rubuh, lampu auditorium sepertinya jadi lebih terang dan AC nya meniupkan angin surga *ini apa banget*. Kembali pukpuk ciwi ciwiku yang alay :* :* sayang Vivi ga ada pas yudisium itu.

Thank you, Allah. Thank you, my family especially my parents for supporting me.

Thank you, mbak-mbak yang beriman (Lia, Aan, Vivi) atas semua semangatnya through our freshmen year, kita sama-sama jadi anak baru di FK, norak sama-sama, stress, nangis, ketawa sama-sama dan akhirnya naik tingkat sama-sama. Sekarang kita mahasiswi tingkat 2, 1.5 tingkat lagi, kita jadi sarjana kedokteran, +2 taun lagi, kita jadi dokter, time flies.. *masih lama juga sih sebenernya ._.*

0 comments: